Welcome

Welcome

Kamis, 31 Mei 2012

Rahasia Modis: Cimol

Rahasia Modis: Cimol
24 Maret 2012

Cimol adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, tepatnya berada di Gede Bage.  Barang yang dijual adalah babe alias barang bekas. Babe terdiri atas jaket, kaos santai, rok, dan celana  kain, jeans, kemeja, sepatu, tas, topi, sampai lingerlie dan dalemannya hehe.. Dan masih banyak lainnya.
Masalah harga, jangan khawatir karena di sini sangat terjangkau. Mulai dari 1000 rupiah. What? Iya betul! Tapi kita harus jeli waktu milih barangnya. Pernah punya pengalaman, secara gak sengaja ketemu jongko yang khusus jual serba 1000. Awalnya gak begitu tertarik tapi ngeliat ada tiga orang mahasiswi yang lagi ngubek-ngubek karung baju atau biasa disebut ball dengan semangatnya. Jadinya aku pun  termotifasi untuk bergabung bersama mereka hehe. Hampir satu jam mencari baju, kaos, celana atau apa pun yang masih layak pakai. Dan hasilnya adalah tujuh potong atasan termasuk kaos dan kemeja, satu celana dan dua rok panjang. Total 10 ribu haha. Wah bahagia banget dech :D.
Harganya rata-rata yaitu untuk kaos 5ribu sampai 10ribu ke atas. Kalo untuk jaket biasanya 25 ribu sampai ratusan ribu lho, tapi ada juga yang 5 ribu hehe. Untuk yang suka celana jeans, di cimol ini berlimpah ruah. Tapi karena aku gak suka pakai celana, yah jadinya gak beli. Paling rok jeans, harganya dari 15 ribu sampai 50 ribu. Buat teman-teman yang udah kerja, di sini juga jual blazer dan kemeja yang super murah dan blezernya unik-unik.
Kalo ngomongin unik. Di cimol ini barangnya unik-unik lho. Maklum lah barangnya kan banyak second dari Korea dan Jepang. Termasuk lingerlie haha.
Kalo ada yang butuh tas, di cimol ini juga tersedia dengan harga yang terjangkau. Tapi kalo aku baru dua sampai  tiga kali beli karena khusus untuk tas ini, suka gak kira2 nawarinnya dan aku gak begitu tau yang bagus yang mana hehe. Jadi mendingan beli yang jelas2 aja.
Belanja di cimol ini udah ‘aku banget’ lah hehe. Langganan dari sejak SMA sampai sekarang. Wah jadi ketauan dech hehe. Gak apa-apa ya, yang penting kan cocok dan pas waktu di pake, unik gak ada duanya haha.
Tips kalo belanja di cimol yaitu belanja enaknya bareng sama teman-teman.  Selain seru, juga supaya dapet diskon kalo belinya banyak, enak nawarinnya (kan ada temenJ), luangkan waktu agak lama, karena benar-benar harus selektif milihnya. Kalo aku biasanya petualangan dimulai dari jam 10 pagi dan berakhir jam 4 atau 5 sore. Hah! Iyah sekalian olah raga hehe.
Trus, kalo udah dapat baju atau celana, jangan lupa di cuci. Ya iyalah, kan namanya juga second hehe. Cara nyucinya, aku punya tips nih, yaitu panaskan air lalu kalo udah panas, campurkan dengan air dingin (ruam-ruam kuku), terus kasih garam yang cukup banyak. Rendam baju- baju tersebut. Setelah direndam baru deh dicuci pakai detergen atau sabun cuci seperti biasa. Jangan lupa dikasih pewangi dan wajib dijemur di sinar matahari. Oh ya, fungsi merendam baju dengan air hangat garam adalah supaya kuman pada mati, maklum baju cimol kan second import hehe, yang perjalannya jauh dan untuk jaga-jaga supaya gak ada bakteri atau virus (iiihhh..syerem sebenernya klo inget ini, tapi Alhamdulillah sampai sekarang dan seterusnya aku baik2 aja beli baju2 dari cimol … aminn).
Terlepas dari permasalahan bangsa Indonesia di mana sejak diberlakukan perdagangan bebas industri tekstil  merosot tajam. Banyak barang import termasuk barang bekas dari luar negeri yang diserbu oleh masyarakat karena harganya jauh lebih murah dengan kualitas yang lebih bagus. Nah, kehadiran cimol ini bisa jadi pilihan untuk berbelanja. Selain harga murah juga keunikannya yang tidak ada duanya.
Someday jika aku punya banyak uang, ingin beli produk Indonesia berapa  pun harganya, tentunya dengan kualitas yang bagus. Tapi kalo aku sich, gak terlalu peduli dengan baju. Yang penting baju itu; menutupi aurat, gak ketat, gak terlalu mencolok warnanya, sederhana, gak lebay dech dan pastinya cocok, nyaman ketika dipakai. Karena bagiku mendingan beli buku daripada baju hehe.
Itulah salah satu rahasia, kenapa aku terlihat modis, dengan baju yang unik2. Rahasianya: cimol hehe. Hah, ketauan dech hahahaJ
Okei dech selamat bpetualangan atau belanja sambil olah raga di cimol ya..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar