Welcome

Welcome

Rabu, 30 Mei 2012

Mulai Sekarang Juga, Please



Mulai Sekarang Juga, Please !!

Harus mulai dari mana ya? Pertanyaan yang banyak ditanyakan orang ketika akan memulai suatu usaha mandiri. Tidak mudah untuk berdiri sendiri dengan sistem yang dibuat sendiri. Banyak hal yang menjadi hambatan untuk mandiri ini. Hal tersebut di antaranya tidak adanya dana atau modal untuk memulainya, kurangnya relasi, tidak ada pengalaman, belum ada kepercayaan dari orang lain, sosialisasi karya, dan lain-lain.
Namun di balik banyaknya hambatan, usaha sendiri pun mempunyai banyak keuntungan. Hal yang menguntungkan itu di antaranya adalah:
·           aturan kerja  yang sangat sesuai, karena yang menentukan adalah diri kita sendiri;
·           bekerja dari hati sehingga memunculkan kebahagiaan ketika sedang bekerja walaupun masalah dan hambatan terjadi,
·           memiliki tanggung jawab dengan kesadaran yang tinggi karena maju mundurnya usaha tergantung dari diri sendiri,
·           mempunyai waktu yang sangat fleksibel karena kita bisa mengaturnya sesuai kondisi;
·           dan yang paling penting adalah adanya kepuasan karena hasil karya sendiri.

Hmm… sepertinya mudah namun diperlukan kedisiplinan yang tinggi tapi jangan terlalu memikirkan kesulitannya dech, namun pikirkanlah keuntungan yang berakhir pada kebahagiaan dan kepuasan hati yang tentunya lebih berarti daripada sekedar keuntungan materi:) Memang awalnya akan sulit tapi teruslah berjuang. Tentukan dulu mau di bidang apa, lalu kumpulkan rencana termasuk biaya, peralatan dan segala sesuatu yang dibutuhkan dan lakukanlah sekarang juga. Bergerak untuk melakukannya sekarang juga adalah modal awal kesuksesan.
Terus lakukan sedikit demi sedikit lalu perbaiki dan tingkatkan lagi. Begitulah terus menerus sampai karya tersebut bisa diterima banyak orang. Jika sudah berhasil maka janganlah cepat puas dengan hasil yang didapatkan melainkan terus berinovasi.
Hal yang paling penting untuk mencapai keberhasilan dari usaha mandiri adalah mulailah sekarang juga. Karena secanggih apapun rencana atau semahal apapun biaya yang dikeluarkan tapi tidak memulainya maka semuanya akan sia-sia saja.
Jadi lakukanlah sekarang juga dengan kesungguhan. Siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil; Man Jadda Wa Jadda :)

27 May 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar