Sosok Perempuan Khusyu di Masjid DT

(Sumber gambar: penjagaquran.blogspot.com)
       Malam Rabu kemarin ceritanya nginep di Masjid Daruut Tauhid. Udara malam itu bener2x dingin dech. Niatnya pingin berdoa sepanjang malam, namun udara dingin itu membuaku hanya tiduran saja. Sekitar jam 1 pagi aku terbangun karena udara dingin itu. Sebenernya gak bisa tidur juga sich, mungkin baiknya aku solat atau apalah namun karena malas, aku tetap dengan posisi tiduran.
       Di saat yang lain pun tertidur lelap, mataku tertuju pada sosok perempuan yang sejak dari tadi berdiri mengerjakan solat malamnya. Kalo aku perhatikan tampaknya satu rakaat yang ia kerjakan sekitar 20-30 menit. Hmmm mungkin 1 juz ia habiskan untuk satu rakaat. Tak terasa hampir satu jam ia solat namun sepertinya belum juga selesai rakaat yang kedua. Karena penasaran, aku pun bangun untuk melihat wajahnya. Aku perhatikan dari jauh wajahnya. Aku pun sangat kaget bercampur haru, karena ia adalah sosok ibu yang sudah tua. Itu terlihat dari kerutan wajahnya, mungkin sekitar 65-an umurnya.
       Aku pun kagum padanya karena ibu itu sangat khusyu. Dengan kepala yang tertunduk pasrah dan wajah yang damai, ibu itu masih kuat berdiri untuk sholat dalam waktu yang cukup lama. 
       Subhanalloh... aku jadi malu dengan diriku sendiri. Aku yang masih kuat dan sehat masih saja malas untuk ibadah. Ya Alloh karuniakanlah kami kekhusyuan dan semangat untuk beribadah kepadaMu.. amin.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dilarang Pacaran di Perpustakaan