Welcome

Welcome

Rabu, 04 Juli 2012

Malam Nisfu Syaban


(Sumber Gambar: bulancahaya9.blogspot.com)

         

       Diriwayatkan bahwa Imam Ja'far al-Shadiq berkata, "Imam Muhammad al-Baqir ditanya perihal keutamaan malam nisfu Sya'ban. Beliau kemudian menjawab, 'Ia merupakan malam paling utama setelah malam Lailatu al-Qadar.Di dalamnya, Allah melimpahkan karunia-Nya kepada hamba-hamba-Nya dan mengampuni dosa-dosa mereka dengan anugerah-Nya. Maka, bersungguh-sungguhlah dalam mendekatkan diri kepada Allah di malam ini. Sesungguhnya ia merupakan sebuah malam yang Allah berjanji kepada diri-Nya untuk tidak menolak orang yang meminta (kepada-Nya) selama dia tidak meminta kepada Allah sesuatu maksiat. Sesungguhnya, malam nisfu Sya'ban adalah malam yang Allah menjadikannya bagi kami, Ahlul Bait, setara dengan apa yang Allah jadikan malam Lailatu al-Qadar bagi Nabi kita saw. Oleh karenanya, bersungguh-sungguhlah kalian dalam berdoa dan memuji Allah.'"
       Ya Allah Yang Maha Baik, berikanlah kami kekhusyuan dalam menghidupkan malam kemuliaan ini. Ampuni dan sayangi kami, serta kabulkanlah permohonan kami.. amin

       Malam Nisfu Syaban merupakan malam mulia setelah malam Lailatul Qodar. Maka hidupkanlah malam-malamnya dengan memohon ampun, perbanyak istigfar, perbanyak sholawat, dan amalan lainnya. Malam Nisfu Syaban juga adalah malam puncak kemuliaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar