Welcome

Welcome

Kamis, 19 Juli 2012

Marhaban Ya Ramadhan


Marhaban ya Ramadhan


(Sumber gambar : intannia.blogspot.com)
      Alhamdulillah dipertemukan dengan buku tentang Bulan Ramadhan, judulnya “Madrasah Ruhaniah” karya Jalaludin Rakhmat. Aku tertarik untuk membacanya karena sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadhan.
          Sebenarnya, selama ini aku tidak begitu “greget” jika bulan Ramadhan telah tiba, tepatnya biasa saja, hanya ritual dan untuk melaksanakan kewajiban semata. Menyedihkan bukan? Yup, sangat menyedihkan. Di saat banyak orang menyambutnya dengan suka cita atau sudah mempersiapkan amalan dengan latihan-latihan di Bulan Rajab, Syaban, atau jauh sebelumnya, kok aku malah biasa saja ya. Rasanya kok kering, gak ada rasa atau hambar yah.
      Oleh karena itu, aku bersyukur setelah membaca buku ini ditambah dengan perenungan, jiwaku dibukakan akan Mulianya Bulan Ramadhan. Teringat sebagian khotbahnya Rasulullah saw dalam menyambut Ramadhan.
“ Wahai manusia! Sungguh telah datang kepada kalian bulan Allah dengan membawa berkah, rahmat, dan magfirah. Bulan yang paling mulia di sisi Allah. Hari-harinya adalah yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam yang utama. Jam demi jamnya adalah jam yang paling utama. Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tetamu Allah dan dimuliakan oleh-Nya. Di bulan ini napas-napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah…. “    
  
         Subhanallah… dahsyatnya Bulan Ramadhan ini. Oleh karena itu, sangat rugi jika kita menyianyiakan bulan Allah ini dengan hal-hal yang malah menjauhkan kita denganNya. Persiapkan sebaik mungkin karena kita diudang langsung oleh Allah di bulan ini, akan banyak jamuan dan makanan ruhani yang menyehatkan jiwa kita.
     Harapan pribadi yakni semoga syaum kali ini bisa merasakan manisnya dekat denganNya dan dibukakan rahasia Mulianya Bulan Allah ini sehingga kerinduanku pada-Nya selalu hadir di setiap saat … amin.
Marhaban ya Ramadhan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar