The Road To Muhammad


     

(Sumber Gambar: tokomizan.multyply.com)
        Membaca buku “The Road To Muhammad” membuatku semakin rindu untuk berjumpa dengan Rasulullah saw. Alhamdulillah kehadiran buku-buku yang menceritakan tentang Rasulullah tak pernah surut. Berbagai versi dan bentuk ditulis agar kita selalu cinta pada Rasulullah seperti dalam bentuk novel, biografi, sejarah, artikel, dan masih banyak lainnya. Salah satunya adalah buku ini, buku yang ditulis oleh Jalaludin Rakhmat ini mengajak kita untuk mencintai Rasulullah, karena mencintainya adalah kewajiban dan merupakan salah satu tonggak agama Islam.
       Salah satu cara untuk mencintai Rasulullah adalah dengan sering bershalawat, Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa ‘Ali Muhammad. Seperti halnya jika kita sedang jatuh cinta maka kita akan sering menyebut namanya apalagi cinta kepada Rasulullah.
       Begitu banyak cara untuk mengungkapkan cinta kepada Rasulullah dan salah satu caranya adalah dengan bershalawat. Alhamdulillah aku bisa merasakan keberkahan dari seringnya bershalawat ini. Memang sepertinya mudah namun sebenarnya banyak tingkatannya. Ini hanya pengalamanku saja di mana pada awalnya aku bershalawat namun biasa saja, tidak merasakan apa-apa, maksudnya tidak merasakan kerinduan pada Rasulullah. Pada saat itu sebenarnya aku ingin merasakan manisnya rindu pada Rasulullah ketika bershalawat, aku ingin batinku dapat merasakan kehadirannya namun ternyata aku tidak merasakan apa pun seperti hampa.
       Aku pun berdoa kepada Allah agar diberikan rasa rindu pada Rasulullah. Seiring dengan berjalannya waktu, aku secara tak sengaja sering dipertemukan dengan buku-buku tentang Rasulullah dan aku menikmatinya. Seringnya membaca tentang kisah kehidupan Rasulullah semakin menumbuhkan benih-benih kerinduan padanya. Entahlah bagaimana, sekarang setiap aku mendengar namanya, aku bergetar dan tak jarang meneteskan air mata. Ada perasaan sedih dan haru mengingatnya. Mungkin Allah mengabulkan doaku. Terima kasih Ya Allah atas pemberian ini. Sekarang jika aku rindu padanya, maka salah satu obatnya dengan membaca buku tentangnya.
       Membaca buku tentang Rasulullah adalah obat kerinduanku dan buku terbitan Mizan ini memantapkan aku untuk sering bershalawat sebagai bentuk cinta padanya. Semoga shalawat yang semakin berasa ini mengantarkanku pada tingkatan yang lebih tinggi lagi untuk mencintai KekasihMu .. amin. Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa ‘Ali Muhammad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dilarang Pacaran di Perpustakaan