Bermula dari Perpustakaan


27  Maret 2012
Bermula dari Perpustakaan

Perpustakaan Jawa Barat, yang tepatnya berada di Jln Soekarno Hatta Bandung adalah rumah keduaku. Aku sangat senang, nyaman, dan tidak pernah bosan berlama-lama di sini. Biasanya aku menghabiskan waktu sekitar  5-7 jam sehari, bahkan tanpa istirahat. Biasanya aku datang jam 8 pagi, saat perpustakaan mulai buka dan pulang jam 3 sore ketika perpustakaan tutup.
Sudah sejak akhir SMP sekitar tahun 1997, aku berkenalan dengan perpustakaan ini. Pertama kali datang ke sini, aku sangat senang karena banyak buku yang berjajar rapi dengan tempat yang luas dan nyaman. Sejak saat itu, aku menjadi anggota perpustakaan  dan sering ke sini.
Aku pun masuk SMU, dan ternyata lokasinya tidak jauh dari perpustakaan yang biasa aku kunjungi. Dari sekolah menuju perpustakaan bisa jalan kaki melalui jalan pintas alias jalan tikus melalui perumahan penduduk. Aku selalu menyempatkan waktu sepulang sekolah untuk datang ke sini.
Kebiasaan membaca ini semakin meningkat. Dari membaca tersebut semakin banyak yang ingin aku  ketahui dan buku-buku di perpustakaan ini mampu menjawabnya.
Rak Buku.
Membaca di perpustakaan manapun menjadi hobi bagiku. Aku sangat nyaman dan senang jika berada di perpustakaan . Termasuk ketika kuliah dimana kampus menyediakan ruangan perpustakaan yang cukup representatif sebagai tempat baca. Perpustakaan menjadi tempat favoritku jika tidak ada aktifitas di kampus atau seringnya sich kalo tidak punya uang untuk makan hehe. Jadi untuk menyiasatinya, ya dengan pergi ke perpustakaan. Di sekitar kampus pun ada sekitar 2 taman bacaan dan aku selalu menyempatkan untuk datang ke sana. 

Salah Satu Ruangan Favorit.
 Senang rasanya jika sudah berada di perpustakaan terutama perpustkaan Bandung ini. Tak terasa sudah 10 tahun menjadi anggota di sini. Buku-buku di sini pun semakin beragam dan seiring dengan perkembangan teknologi, di sini sekarang ada layanan internet, ruang baca anak yang dihiasai gambar lucu serta panggung baca.


Hobi baca ini mengantarkanku menjadi seorang editor di suatu penerbitan. Walaupun aku lulusan hukum, namun ternyata mimpiku menjadi penulis. Menulis banyak buku adalah cita-citaku. Aku ingin berbagi melalui tulisan. Aku ingin berbagi energi-energi positif kepada banyak orang dengan tulisan. Perjalananku menjadi penulis dimulai dari bekerja sebagai editor.
Aku mencoba melamar menjadi editor buku di suatu penerbitan di bandung. Alhamdulillah aku diterima walaupun dengan latar belakang pendidikan yang gak nyambung tapi aku bisa membuktikannya. Dua tahun di sana, aku banyak belajar tentang mengemas buku menjadi menarik dan menjual.
Aku yakin semua yang bermula dari hobi, jika ditekuni pasti akan menghasilkan sebuah karya. Hobi membuat proses yang kita inginkan menjadi mudah karena dilakukan dengan senang hati.
Jadi aku akan terus belajar menulis dan menghasilan karya-karya yang menginpspirasi ..amiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dilarang Pacaran di Perpustakaan