Welcome

Welcome

Senin, 27 Agustus 2012

SMART International Language College

(sumber gambar: eddysiku.blogspot.com)




      Pengalaman pernah belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris, kesannya gak akan pernah terlupakan karena sangat menyenangkan, kekeluargaan, dan murah meriah. Ini adalah beberapa tempat kursusan di Kampung Inggris. 

Info diambil tahun 2009-an.

Course                 : SMART International Language College
Alamat                  : Jl. Flamboyan No. 182 A (Pondok Mogol) Tulungrejo – Pare Kediri Jatim 64212
Phone                   : (0354) 391505 HP: 08155630924/081336362524

Program               :

I.      Smart Prudential Speaking n Pronunciation
       Ini udah paket. Dua metode; metode asrama (nama asramanya STORY) dan metode lepas (kalo  gak    tinggal di asrama)
       
      * Rekomendasi: kalo mau cepet speaking fluenly, ambil smart.
     
     *Kelebihan dan kekurangan

       Kelebihan: 

       - Disiplin dan konsisten dalam mengaplikasikan speaking English. Kita dipaksa untuk speaking English 24 jam. Ada dendanya lho sekitar 500-1000 rupiah klo sengaja ngomong bahasa Indonesia or daerah. 
     - Kondusif satu sama lain dengan teman-teman untuk conversation.
       
       Kekurangan:
      Jadwal yang terlalu padat, sehingga susah untuk ngambil program grammar di tempat lain.
      Biasanya kalo kita mau asrama di smart, WAJIB ngambil program paketan ini.

II.    Smart Prudential Grammar
Levelnya: Pre-Grammar, Pre- Class, Med-Class, Hi-Class

Kelebihan: Sangat detail, disiplin, hafalan dan drilling, fun
Kekurangan: lama karena kalo gak lulus di level pertama gak bisa lanjut ke level seterusnya, jadi harus ngulang bahkan bisa sampai 4 – 5x ujian ulangan. ada placement tesnya.

III.  TOEFL PROGRAM
Kelebihan: sangat detail, dikupas tuntas
Kekurangan: kalo mau belajar TOEFL di smart, ada tesnya terlebih dahulu. Jika Nilai TOEFL awal kita tidak memenuhi standar smart, maka gak diterima jadi siswanya, soalnya high bangetJ

Rekomendasi: Gak ngerekomendasiin untuk ngambil TOEFL di sini, karena susah dan terlalu detail, kecuali udah punya nilai TOEFL yang lumayan sebelumnya :D

BIAYA:
1.         Speaking level I dan II                          
Pertemuan                            : 1x1,5 jam
Durasi                                   : 1 bulan
Biaya                                     : Registrasi (40.000), SPP (10.000)
2.         Proununciation I dan II
         IDEM dengan SPEAKING
3.         STORY (ASrama+Program)
Pertemuan                   : 2x1 jam
Durasi                          : 1 bulan
Biaya                            : Kost (90.000) Program (25.000)
Waktu Program       :
I.      jam 4 pagi - jam 6 (Hafalan vocab, diskusi, debat, listening music, singing together etc)
II.    Setelah Magrib : 16.00- 20.00 (sholat berjamaah, listening music, debat, diskusi)
Setelah program asrama ini, baru semua student bisa belajar di kursusan yang lain. Misalnya ikut kelas grammar di ELFAST jam 7 pagi. Jadi setelah program asrama di story, langsug ke ELFAST dehJ

Catatan : Hampir semua yang tinggal di asrama, pasti ada programnya. Biasanya jadwalnya seperti di STORY ini. Terus klo malam Jumat, ada yasinan. Jadi sebaiknya bawa Al-quran ya.  Selain itu, ada piket kebersihan setiap harinya.

Tinggal di STORY mempercepat speaking English kita. selamat mencoba ya:)

Suasana belajar di SMART; di bawah pohon rindang, sangat ndeso, fun, teacher2nya pada hebat, pinter, dan gokil abiezz.

  (Sumber gambar: eddysiku.blogspot.com)

1 komentar:

  1. menarik sekali informasinya bu..
    kira2 samapai berapa lama untuk belajar sampai mahir bu?

    BalasHapus